Kamis, 13 Februari 2014

Cara Convert Video Ke MP3 Secara Online

Baru-baru ini aku shock karena file yang aku upload di 4shared di klaim hak ciptanya. Dan kacau nya aku baru ngeh ternyata udah 2 kali kena klaim (udah 2 file yang di klaim). Aku akui sih aku salah, upload file mp3 yang jelas-jelas udah pasti bakal ada hak cipta-nya. Jadi.... buat kamu yang ternyata download dari blog ini trus ternyata file nya ga bisa atau file di akun 4shared ku ga ada berarti ada kemungkinan akun 4shared ku udah ditutup oleh 4shared. Sekarang aku mau kasih tips gimana caranya download file mp3 tanpa masuk ke 4shared atau nyari di google. Biasanya sih kalo lagu baru agak susah kalo nyari file nya di google. Cara nya gimana supaya bisa dapet file nya? Convert! Yupz, mungkin udah banyak yang tau metode ini. Kalian harus convert file video dari youtube menjadi mp3. Ribet? kata siapa? Kalian ga perlu download videonya di youtube, kalian ga usah install converternya di komputer. Converter sekarang udah banyak yang online, so kalian cukup copas url videonya aja. 

Ada banyak converter online, tapi disini aku cuma mau kasih satu yang biasa aku pake dan menurutku ga ribet. Nama web nya "Youtube MP3" cara nya gampang banget :

1. Kalian harus masuk ke webnya "youtube mp3"
2. Buka dihalaman lain (new tab), cari lagu yang ingin di convert dari youtube, pilih yang audio supaya hasil suaranya lebih bagus dan ga seperti mv / video klip nya (yang kadang ada suara percakapannya), misalnya search "Big bang - lies (audio)"
3. Copy url video tersebut, tau url kan? alamat diatas video yang isinya http://www.youtube.com/watch?v=JUe8HX3kc3o
4. Paste-kan ke kolom dibawah tulisan "Youtube MP3" kemudian klik "Convert Video" dan tunggu sampai selesai. Kalo internetnya lancar proses converting ga nyampe 5 menit.



5. Setelah proses converting selesai akan muncul tulisan download, klik dan tunggu sampai download tersebut selesai. Dan file yang kalian download itu sudah berupa file mp3.


Gimana, gampang kan? selain ukuran file nya yang sedikit cara ini menurutku lebih gampang dari cari mp3 di google trus akhirnya muter-muter ga jelas ke web lain. Untuk convert yang lagunya melebihi 20 menit (full album) kalian bisa convert di web http://www.vidtomp3.com/.

3 komentar:

  1. Tips yang bermanfaat. Mau tanya, kalau convert video do CD ke MP3 secara online gimana ya gan ? Saya cari cari di google nggak ketemu ketemu ?

    BalasHapus